Minggu, 21 Juni 2015

Dalam sebuah perjalanan, tiba-tiba teringat seseorang yang sepertinya pernah dikenal dan lama tak bersua. Akhirnya perjalanan diarahkan menuju sebuah kampung yang tak tersebut di sebuah kota yang tak tersebut pula.

Brigadir Sochim, otakku menyebutnya demikian. Hmm... sepertinya sosok manusia punya latar belakang dan pengalaman hidup menarik buat diceritakan dalam blog saya.

Aneh...memasuki sebuah kampung yang sepertinya saya pernah menginjakkan kakinya disini, tapi kapan dan untuk apa? Sebuah kampung yang rupanya sudah banyak perubahan dibanding sebelumnya. Dejavukah ?. Sekali lagi otakku berusaha membongkar memori ini, namun tak ada file berjudul kampungnya Sochim.

Kutanyakan keberadaan Brigadir Sochim tinggal pada seorang penduduk yang lewat, dan dia menudingkan jari pada sebuah rumah sederhana tipe 21 di sudut sebuah gang.

"Oh mau nyari rumah Brigadir Sochim ya, orang kampung sini biasa menyebutnya Brigadir Sihir."Hah Brigadir Sihir, kenapa disebut Brigadir Sihir?

Hasrat semakin penasaran ketemu ini orang. Apakah dia sosok penyihir, ataukah dia punya pengalaman bertugas di kepolisian dengan sihir. Ah tak tahulah, ada banyak bahan yg akan kutanyakan saat ketemu Brigadir Sihir itu nanti.

Saat kaki mantap melangkah menuju sudut gang tiba tiba..."kukuruyuk..kukuruyuk"...kokok ayam jago melengking dari hp samsung gioku.

Sialan rupanya hanya mimpi, cerita belum tuntas. Waktu sudah menunjukkan pukul 5.45 pagi, inget musti mbangunin istri yang pingin diajak jalan jalan ke pantai. Efek tidur habis subuhan hari keempat ramadhan, mimpinya kok rada nyeleneh. Puff...


Tapi sungguh masih penasaran, siapa gerangan sosok Brigadir Sochim. Googling otak kanan dan otak kiriku tidak menemukan memori kenalan ber-keyword "Sochim", dari SD hingga sekarang.
Ah mungkin dalam mimpi lain waktu, siapa dan apa dia bisa terjawab, ceritapun bisa dituntaskan. Puas.

Ada yang tahu, siapa Brigadir Sochim ?


0 komentar:

Posting Komentar