Rabu, 24 Juni 2015

Tausiyah siang di kantor , 7 Ramadhan 1436 H

Beberapa contoh fenomena unik,

1.       Ada orang yang hobi kuliner. Semua restoran, rumah makan dengan berbagai macam variasi kuliner di kotanya sudah dijelajahi dan tak ada satupun yang terlewat. Sehari bisa lebih 3 kali makan. Di bulan ramadhan, luar biasa, dia sanggup berpuasa, menahan makan, hanya 2 kali makan di saat sahur dan berbuka. Ada lain orang, punya kebiasaan harian makan hanya 2 kali sehari, namun saat berpuasa sudah merasa berat dan tidak mampu. Kenapa ?

2.      Ada pemuda yang hobi berolahraga, badan atletis, sanggup berlari mengelilingi bundaran simpang lima hingga 5 putaran. Di tempat dan waktu yang sama ada seorang kakek tua, berjalan tertatih-tertatih, yang tentunya untuk berlari mengelilingi bundaran simpang lima 1 putaran sudah pasti akan kepayahan. Namun saat solat isya di lanjut taraweh, si kakek tetap semangat dan kuat hingga solat selesai, sedangkan si pemuda atletis sudah merasa berat dan kelelahan. Kenapa ?


3.      Ada orang kaya memiliki kegemaran shopping barang – barang bermerk lagi mahal, yang dengan mudah tanpa banyak pertimbangan sanggup menghabiskan banyak jutaan rupiah buat hobinya berbelanja. Namun saat solat jumat, diedarkan kotak amal, dia merasa berat bersedekah. Keluar hanya si gambar golok (seribu rupiah). Sisi lain ada orang biasa, yang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya penuh dengan pertimbangan ekonomi, akan tetapi begitu mudah dan ringannya saat bersedekah. Kenapa ?

Kenapa…kenapa…kenapa ?

Kuncinya sederhana yaitu niat dan ikhlas


0 komentar:

Posting Komentar